Selasa, 17 Mei 2011

Pentingnya Pendataan Warga

Akhir-akhir ini, banyak peristiwa kriminal terjadi, seperti pembiusan, pemalsuan dokumen kependudukan, rekrutmen anggota NII, teroris, dan sebagainya. Satu hal yang perlu digarisbawahi adalah tersangkutnya pejabat sosial di mana lingkungan si 'penjahat' tersebut berdomisili, yaitu Satpam, RT, dan RW. Baik tersangkut dalam hal pengeluaran identitas diri yang ilegal (KTP aspal), maupun dianggap bersekongkol dalam kejahatan karena membiarkan warganya beraktivitas melawan hukum.

Untuk itu, mari kita sama-sama melakukan pendataan penduduk dan mengenali sejauh mana aktivitas warga di lingkungan kita. Karenanya, pada Rapat 1 Mei 2011 lalu kembali diulang bahwa pihak RW, khususnya Divisi Administrasi Kependudukan meminta seluruh Pengurus RT mengumpulkan Kartu Keluarga seluruh warganya. Jadi kita lakukan double check, bahkan triple check, yaitu di tingkat RT, RW, dan PKK.

Oleh karena itu, kembali kami mengimbau Pengurus RT untuk segera mengumpulkan fotocopy Kartu Keluarga seluruh warganya ke Divisi Administrasi Kependudukan, (1) Bp. Marsono Yudo (Blok D3 No.2) atau (2) Bp. Suyitno (Blok B1 No. 13). Kami akan melakukan pendataan ke komputer (data elektronik), dengan data elektronik, maka perpindahan penduduk (keluar-masuk) akan mudah dilaksanakan.

Demikianlah, atas perhatian, pengertian, dan bantuannya, kami mengucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar